-->

Cara Membuat Boneka Owl dari Kain Perca

Kerajinan Tangan Boneka Owl Dari Kain Perca. Di bawah ini tips cara membuat boneka owl dari bahan kain perca berupa bantal owl atau burung hantu lucu yang terbuat dari kain perca.

Bantal Owl Lucu Dari Kain Perca

Aneka kerajinan tangan dari kain perca yang unik dan menarik bisa kita buat dengan cara yang mudah. Salah satu jenis kerajinan tangan yaitu bantal owl yang lucu dan unik. Bantal merupakan salah satu barang yang dimiliki oleh hampir setiap orang. Fungsi utamanya yaitu sebagai alat sandaran atau alas kepala pada saat  tidur maupun saat duduk santai didalam maupun diluar rumah.

Tapi pada kenyataannya, sekarang ini fungsi bantal tidak hanya terbatas pada alas kepala saat tidur saja. Masih banyak lagi manfaat dan fungsi bantal seiring dengan munculnya berbagai jenis bentuk dan rupa bantal pada masa sekarang ini. Sekarang sudah mulai banyak bermunculan bermacam aneka bantal dari ukuran kecil sampai besar, dari yang polos hingga yang memiliki berwarna dan berbagai macam bentuk yang menarik.

Selain itu, sekarang fungsi bantal juga sudah menjadi semakin beragam, dari mulai alas kepala, hiasan kursi, hingga sandaran punggung.


Kerajinan Tangan Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Perca


Nah kali ini kita akan membuat sebuah kerajinan tangan dari bahan kain perca berupa bantal lucu berbentuk owl atau burung hantu atau dari bahan utama kain perca. Bahan utama yang dibutuhkan antara lain adalah bebreapa lembar kain perca, gunting, dakron/kapuk, koran, pensil, dan beberapa bahan pendukung lainnya.

Cara Membuat  Boneka Owl dari Kain Perca


Cara Membuat Boneka Bantal Owl Dari Kain Perca


Berikut  Cara membuat boneka bantal owl dari kain perca berupa bantal unik dan lucu berbentuk burung hantu dari kain perca :


pola boneka owl dari kain perca dari koran
Siapkan kertas koran atau majalah bekas, dan buatlah gambar pola berbentuk kepala burung hantu atau owl di atas koran, lengkap dengan pola kaki, mata dan hidung burung hantu.


Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Kerca. Ini adalah gambar pola boneka owl
Jiplak gambar bentuk pola kepala burung hantu di atas kain perca. Potong kain perca yang sudah digambar sesuai dengan gambar pola. 
Ada 2 macam pola kain pada bagian kepala, yaitu 1 pasang untuk bagian dalam bantal (kain polos), dan 1 pasang lagi untuk bagian luar yaitu sarung bantal (kain bergambar).
Untuk bagian kepala dan kaki, potonglah kain perca masing-masing 2 lembar kain atau satu pasang.


Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Perca peluk anget
Pertama kita akan membuat sarung bantal berbentuk owel atau burung hantu. Buatlah mata dan hidung burung hantu dari bahan kain perca juga.


Cara Membuat Boneka Bantal peluk Owl dari Kain Perca lucu unik
Letakkan potongan mata dan hidung burung hantu pada salah satu sisi pada pola kepala, lalu rekatkan  dengan bantuan lem. Atau anda bisa juga menempelkan mata dan hidung dengan cara dijahit supaya lebih kuat.


Kerajinan Tangan Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Perca Bantal Owl Kain perca
Jahit sepasang kain pola bagian kepala owl atau burung hantu. Kemudian balikan  kain yang telah dijahit, keluarkan bagian dalamnya (bagian dalam di luar).


Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Perca lucu
Jahit juga pola kain bagian kaki burung hantu. Jika burung hantu memiliki 2 buah kaki, artinya ada 2 pasang pola kain yang harus dijahit.


Kerajinan Tangan Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Perca cantik dan lucu
Satukan pola kain bagian kaki kiri dan kanan ke pola kain bagian kepala dengan cara menjahitnya hingga rapi.


Sarung Bantal boneka Owl dari Kain Perca Lucu
Nah, sekarang sarung bantal berbentuk Owl atau burung hantu kini sudah jadi. Untuk merapatkan bagian bawah sarung bantal, anda bisa menambahkan perekat atau bisa juga dengan memberi kancing atau ritsleting.


Cara buat Bantal Owl lucu Kain Perca
Langkah selanjutnya menjahit pola kain perca untuk bagian dalam bantal dengan cara yang sama seperti  membuat sarung bantal. Setelah dijahit dan menyisakan sedikit lubang, lalu isilah bagian dalam bantal tersebut dengan dakron, atau kapuk, atau dengan isian bantal yang lainnya. Setelah terisi penuh, kemudian jahit  hingga tertutup rapat.


Kerajinan Tangan  Boneka Bantal Owl Kain Perca
Setelah bagian dalam bantal sudah jadi, silahkan masukkan bantal yang sudah diisi ke dalam sarung bantal bergambar burung hantu yang sebelumnya sudah dibuat. Dan bantal lucu berbentuk burung hantu dari kain perca pun sudah jadi dan siap digunakan atau dipajang dibangku ruang tamu anda.


VIDEO Cara Membuat Boneka Bantal Owl dari Kain Kerca

Video Kerajinan Tangan  - Bantal Owl Kain Perca
Demikian Cara Membuat Boneka Owl dari Kain Perca berupa bantal yang dapat kami sampaikan untuk anda semua. Semoga  bermanfaat.
sumber: lovethispic.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel