-->

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep Yang Mudah Dan Cantik

Membuat Bunga Dari Kertas Krep - Hallo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang cara membuat hiasan bunga kertas dari bahan kertas krep yang mudah dan cantik. Jika anda ingin berkreasi membuat bunga cantik dari kertas, langsung saja ikutitutorialnya di bawah ini kemudian ikuti caranya langkah demi langkah dirumahmu.

Cara membuat bunga dari kertas krep kali ini terbilang sangat simple dan mudah, tidak ribet dan yang pasti hasilnya cukup cantik. Jadi sangat di rekomendasi banget buat anda ingin membuat hiasan bunga sebagai penghias ruangan dirumah anda. Tetapi jika anda ampu mengembangkannya, bukan tidak mungkin kamu bisa meraih keuntungan dari  berbisnis kerajinan bunga dari kertas krap ini.

Sebelum melanjutkan, Anda juga bisa membaca tutorial membuat kerajinan tangan di sini. Selain itu, kamu juga bisa membaca tutorial tentang membuat segala macam miniatur
Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep
Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Adapun bahan bahan dan alat yang perlu anda siapkan untuk membuat bunga sebagai berikut: 
  • Kertas krep 2 warna
  • Lem kertas
  • Gunting

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Langkah pertama, silahkan potong-potong kertas krap dengan ukuran yang sama. Sedangkan untuk ukuran besar kecilnya kamu bisa menentukan sendiri sesuai keinginan. Untuk pemula, kamu bisa memotong selebar jari kamu saja agar lebih mudah.
Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep


2. Langkah kedua, silahkan bentuk kertas yang telah anda potong tadi sampai meyerupai kelopak bunga. Seperti ini.
Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep


3. Selanjutnya, potong kertas biasa berbentuk bulat. Kemudian susun kertas krap yang telah kamu bentuk tadi hingga berbentuk bunga yang cantik.
Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep


4. Terakhir, silahkan potong kertas krap yang beda warna untuk membuat putiknya. Caranya cukup dengan memotong persegi panjang dan menggunting di salah satu sisinya. Setalah selesai silahkan gulung dan tempelkan di tengah-tengah kelopak yang sudah jadi dengan lem.
Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep


5. Selesai, sekarang anda tinggal membuat tangkai dan daunya sesuai dengan anda.
Bagaimana mudah bukan? Sekarang anda bisa mencoba mempraktikanya dirumah. Anda juga bisa mengembangkannya dengan lebih baik dari ini.

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep Kedua

Cara membuat bunga dari kertas krep

Alat dan bahan yang di butuhkan:
1. Kertas Krep
2. Gunting
3. Kawat

Proses dan langkah pembuatanya :
Pertama-tama, tumpuk semua kertas krep menjadi satu sisi dengan ukuran panjang kertas 51cm. Lalu lipatlah seperti pada gambar berikut. Untuk lipatan bisa disesuaikan dengan ukuran kertas yang akan dipakai. Atur kertas jika kertas kusut saat proses pelipatan.

Cara membuat bunga dari kertas krep yang mudah

Ambillah kawat putih serta potong sesuai dengan ukuran dan ikat kertas krep pada bagian tengahnya dengan kawat tersebut. Untuk mengikat janganlah terlampau kencang lantaran bisa mengakibatkan kerusakan pada permukaan kertas. Bila sudah, potong ujung sisi kiri serta kanan hingga ujung pada ke-2 sisi berbentuk bulat. Bisa juga digunting dengan ujung ke-2 sisi menjadi runcing.

Cara membuat bunga dari kertas krep yang cantik

Kemudian kembangkan susunan kertas krep yang sudah diikat kawat lewat cara memisahkan satu susunan kertas dengan yang lain hingga tampak pada gambar berikut. Perlu di perhatikan dalam memisahkan susunan kertas mesti cermat karena bila tidak akan menyebabkan robeknya susunan kertas yang sudah di susun.

Membuat bunga dari kerta krep yang simple

Dan jadilah bunga yang mengembang seperti pada gambar. Supaya lebih menarik dapat ditambahkan kayu untuk batang bunga serta kertas krep berwarna hijau untuk daun bunga

Bunga cantik dari kertas krep sudah jadi

Demikian tutorial cara membuat bunga dari kertas krep dari saya. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca info lainnya hanya disini. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep Yang Mudah Dan Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel