Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Anak dan Orang Dewasa







Batuk pilek merupakan sebuah  penyakit yang tidak berbahaya, tetapi penyakit ini dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Penyakit flu juga dapat menular kepada siapa saja yang dekat dengan si penderita flu tersebut.





Berikut beberapa makanan dan minuman yang harus anda hindari ketika anda sedang mengalami batuk dan pilek agar tidak memperparah keadaan.



1. Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis, karena dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis dapat memicu gatal pada tenggorokan.



2. Hindari mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, seperti gorengan dan masakan lainnya yang mengandung banyak minyak.



3. Untuk sementara tinggalkan terlebih dahulu kebiasaan anda yang terbiasa meminum ES,  karena  minum ES dapat membuat laju lendir yang keluar dari tubuh akan semakin meningkat secara cepat. Untuk lebih baiknya hindari dulu meminum ES setidaknya sampai anda benar benar sembuh dari penyakit batuk dan pilek.



Beberapa penyebab timbulnya penyakit batuk dan pilek ini adalah salah satunya dikarenakan kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi, penyebab kurangnya cairan dalam tubuh manusia salah satunya akibat kurang minum air putih, terlalu sering bergadang, kurang makan sayur sayuran bergizi,  dan kurangnya mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin.  Jika diatas tidak dimungkinkan setidaknya biasakan mengkonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas dalam sehari.  Karena dengan kurangnya cairan dalam tubuh kita maka tubuh kita akan mudah terserang oleh berbagai macam penyakit, seperti batuk pilek adalah salah-satunya.



Berikut kami akan memberikan tips cara mengobati penyakit batuk pilek secara alami dengan bahan tradisional yang benar-benar aman untuk digunakan.





1. Cara mengobati penyakit batuk pilek menggunakan kecap dan jeruk nipis.



Kecap dan jeruk nipis - dipercaya dapat mengobati penyakit batuk yang disertai sakitnya pada tenggorokan.



Berikut cara membuat obat batuk dari kecap dan jeruk nipis.



Peras jeruk nipis secukupnya, kemudian tuangkan kedalam sendok makan, tambahkan sedikit kecap, kemudian minum.  Minumlah 2 kali dalam sehari sebelum dan setelah bangun tidur.





2. Cara mengobati penyakit batuk dan pilek menggunakan lemon dan madu.



Selain kecap dan jeruk nipis, ternyata lemon dan madu  juga dipercaya dapat mengobati penyakit batuk pilek.  begini cara membuatnya.



Kombinasikan antara perasan lemon dengan madu murni atau madu hutan yang asli. Anda dapat menakarnya sesuai dengan kebutuhan anda sendiri, misalnya ; masukan 2 sendok makan lemon dan 2 sendok makan madu murni kedalam gelas, kemudian seduh dengan air hangat.  Minumlah secara rutin hingga benar-benar batuk pilek anda terasa sembuh.



Demikian tips cara mengobati penyakit batuk pilek secara alami menggunakan kecap dan perasan jeruk nipis, dan perasan lemon dan madu yang dapat anda jadikan alternatif untuk mengobati penyakit batuk pilek secara alami.



Untuk penanganan yang lebih intensif sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter terdekat disekitar anda.



Demikian tips Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Anak dan Orang Dewasa, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Anak dan Orang Dewasa"

Posting Komentar