-->

Cara Obati Bisul Secara Alami

Cara Mengobati Bisul  Secara Alami

Darah kotor adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit pada kulit seperti jerawat dan bisul adalah salah satunya.  Menurut Wikipedia " Bisul atau abscessus merupakan yang mana telah terakumulasi di rongga pada jaringan setelah terkena infeksi sesuatu yang pada umumnya adalah infeksi karena bakteri atau parasit,  bisa juga disebabkan karena luka tembak atau luka tikaman".





Cara Obati Bisul  Secara Alami

Beberapa orang memiliki cara yang berbeda dalam menangani penyakit  bisul ini. Ada yang membiarkannya hingga bernanah dan matang, kemudian setelah bisul bernanah,  mereka memecahkan bisul tersebut dengan cara memencetnya.



Sebaiknya jika anda terkena penyakit bisul segeralah obati sesegera mungkin agar tidak menyebar kejaringan dan area lainnya.



Berikut kami akan memberikan tips cara Mengobati Penyakit Bisul dan aman untuk digunakan.



1. Kompres menggunakan air hangat.



Pengompresan menggunakan air hangat ini dapat membantu penyembuhan secara cepat dan dapat mengurangi rasa sakit pada kulit yang terkena penyakit bisul.  Pengompresan dapat dilakukan sendiri menggunakan handuk atau bisa juga menggunakan kain yang lembut, lakukan secara perlahan-lahan.




2. Cara cepat dan alami mengobati penyakit bisul menggunakan bawang putih.



Bawang putih.  Bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satu diantaranya yaitu dapat mengobati penyakit bisul.  Bawang putih dapat membantu meringankan dan bahkan dapat mempercepat penyembuhan penyakit bisul dengan efektif karena bawang putih bersifat anti virus, anti bakteri, dan anti septik yang benar-benar alami yang dapat membunuh bermacam bakteri, parasit, atau benda asing lainnya yang menyebabkan terjadinya infeksi.   Anda dapat menggunakan bawang putih sebagai obat antibiotik alami untuk menyembuhkan penyakit bisul.



Berikut cara membuat obat bisul alami dengan menggunakan bawang putih:



Tumbuk atau parut beberapa siung bawang putih hingga halus.  Kemudian balurkan hasil parutan tadi ke area kulit Anda yang terinfeksi penyakit bisul. Anda dapat melakukannya sebelum tidur atau dipagi hari,  agar tak mudah terlepas sebaiknya balut dengan perban atau bisa juga menggunakan kain yang tipis.




3. Cara mengobati penyakit bisul menggunakan daun ubi jalar.



Daun ubi jalar dikenal merupakan sebagai dedaunan herbal alami yang  diyakini mampu melawan bakteri dan parasit penyebab terjadinya infeksi.



Berikut cara membuat obat penyakit bisul secara alami menggunakan daun ubi jalar:



Bakar beberapa daun ubi jalar menggunakan api baik di kompor maupun di tungku hingga terlihat layu.  Kemudian diamkan beberapa saat sampai daun ubi jalar yang dibakar tadi menjadi hangat,  tempelkan di area kulit Anda yang bisul. Agar tak mudah lepas rekatkan dengan menggunakan perban atau bisa juga menggunakan kain yang tipis.




4. Cara mengobati penyakit bisul menggunakan buah mentimun dan biji pala.



Alternatif lainnya anda dapat mengobati bisul dengan memanfaatkan buah mentimun dan biji pala. Selain dapat dijadikan lalap yang cukup segar, timun juga mempunyai manfaat lainnya untuk membantu anda dalam menjaga serta mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu dapat mengobati penyakit bisul.


Cara membuat obat penyakit bisul menggunakan mentimun dan biji pala:



Parut buah mentimun dan biji pala secukupnya, aduk hingga merata kemudian kemas atau bungkus menggunakan daun pisang, lalu tempelkan pada bisul, rekatkan dengan cara membungkusnya menggunakan perban, atau bisa juga menggunakan kain yang tipis.  Untuk mempercepat penyembuhan, silahkan lakukan 2 kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore sampai benar-benar sembuh.




Jika penggunaan obat alami tradisional diatas tidak membuat penyakit bisul semakin membaik, atau bahkan bertambah para parah.  Sebaiknya anda segera konsultasikan penyakit anda ke puskesmas terdekat atau ke dokter ahli untuk mendapatkan perawatan secara lebih lanjut.



Demikian tips Cara cepat dan alami mengobati penyakit bisul. Semoga bermanfaat buat anda yang membaca, terima kasih.



0 Response to "Cara Obati Bisul Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel