-->

Tips Mengatasi Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Tanpa Obat

Tips Mengatasi Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Tanpa Obat - Menjaga kebersihan mulut merupakan faktor penting jika anda ingin terhindar dari yang namanya sakit gigi. Jika anda pernah atau bahkan sedang mengalami sakit gigi atau gusi bengkak, itu tandanya anda termasuk dari orang orang yang kurang memperhatikan kebersihan mulut Anda sendiri. Jika sudah demikian bagaimana?.

Sebetulnya memelihara kesehatan mulut itu bukanlah hal sulit untuk dilakukan, hanya dengan cara menggosok gigi secara berkala setelah seusai makan, sebelum dan setelah bangun tidur sebenarnya itu sudah cukup untuk membuat Anda terhindar dari penyakit gigi ini. Dan bila perlu periksakan kesehatan gigi Anda ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk pengecekan dan perawatan secara lebih lanjut.

Sakit gigi biasanya dikarenakan adanya lubang pada gigi, lubang yang disebabkan atau digrogoti oleh bakteri. Gigi berlubang juga dapat menyisakan sisa makanan yang tidak mampu dijangkau oleh sikat gigi, yang akhirnya sisa makanan yang tertinggaltersebut akan membusuk dan memicu terjadinya pertumbuhan bakteri secara cepat yang siap menggerogoti gigi anda secara terus menerus.

Berikut saya akan memberikan tips sederhana  cara mengtasi sakit gigi dan gusi bengkak secara alami tanpa obat yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah.

Tips Cara Mengatasi Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Tanpa Obat

Tips Cara Mengatasi Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Tanpa Obat

1. Cara mengatasi sakit gigi dengan berkumur air garam.


Ambil satu gelas air putih yang hangat. Kemudian tambahkan satu sendok teh garam masak. Aduk hingga garam larut dengan air, kemudian berkumur-kumur menggunakan air yang telah dicampur dengan garam tersebut, lakukan minimal 3 kali sehari.


2. Cara mengatasi sakit gigi dengan cara berkumur air jeruk nipis yang sudah matang.


Peras satu atau dua buah jeruk nipis yang sudah matang, lalu campurkan kedalam satu gelas air hangat, aduk sampai merata, kemudian gunakanlah air tersebut untuk berkumur-kumur.


3. Cara mengatasi sakit gigi menggunakan minyak cengkeh.

Minyak cengkeh juga mempunyai khasiat untuk meredakan sakit gigi atau gusi bengkak. Oleskan minyak cengkeh pada bagian gigi atau gusi yang bengkak 2-3 kali sehari. Jika digunakan secara rutin maka dalam waktu yang singkat sakit gigi atau gusi bengkak dapat normal kembali.

4. Cara mengatasi gusi bengkak dengan madu:

Madu murni dipercaya sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gusi bengkak. Cara penggunaan nya pun cukup hanya dengan mengoleskan madu ke area gusi yang bengkak.

Untuk mencegah terulangnya sakit gigi dikemudian hari, saya lebih menyarankan Anda  untuk mencabut gigi Anda yang sudah berlubang terlalu parah ke dokter gigi, dengan mencabutnya anda tidak memberi lagi kesempatan pada bakteri untuk mengerogoti sisa gigi anda yang telah rapuh, dan dapat mencegah terjadinya penularan pada gigi yang lainnya.

Sebaiknya pencabutan dilakukan oleh ahli gigi. Pencabutan dapat dilakukan setelah gigi anda sedang tidak sakit, jika sedang sakit sebaiknya pencabutan jangan dilakukan karena dikhawatirkan dapat mengganggu sistem saraf.

0 Response to "Tips Mengatasi Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Tanpa Obat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel