-->

Tips merebus telur agar tidak pecah dan mudah dikupas kulitnya

Cara merebus telur agar tidak pecah dan mudah dikupas - Terlihat sepele, tapi pada kenyataannya memang tidak semua orang mengetahui bagaimana cara merebus telur yang baik dan benar?.  Beberapa kendala juga sering dijumpai ketika merebus telur seperti terjadinya pecah pada saat telur direbus, telur setengah matang atau bahkan belum matang ketika di angkat, dan masih banyak kendala lainnya seperti tidak ada uang untuk membeli telur, atau untuk membeli rumah misalnya, hehe..(Just kidding).
 
Ketidak-sempurnaan dalam memasak telur juga dapat menyebabkan kulit telur sangat lengket atau tidak mudah dikupas kulitnya, karena putih dan kuning telur belum sepenuhnya padat, jika dikupas tentu hasilnya tidak akan bagus dilihat, bocel bocel dan terlihat rusak telur nya, biasanya ini diakibatkan kurangnya suhu panas ketika saat telur direbus atau mungkin waktunya yang kurang lama.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips menarik untuk anda, bagaimana cara merebus telur yang sempurna agar tidak pecah saat direbus dan agar mudah dikupas kulitnya, sehingga menghasilkan sebuah telur yang mulus tanpa bocel seperti telurnya Bang Nano yang terjepit, bening bersinar jika tersorot oleh matahari senja. Hehe.. telor apa itu ya..? (Just kidding).

cara merebus telur agar tidak pecah, cara merebus telur agar mudah dikupas kulitnya,cara merebus telur yang sempurna,

Cara merebus telur agar tidak pecah dan agar mudah dikupas kulitnya

  • Cuci telur dengan air yang mengalir hingga bersih dari semua kotoran yang menempel;
  • Diamkan selama 30-60 menit jika telur baru dikeluarkan dari Lemari Es/ Kulkas. Jika tidak, lewati cara ini;
  • Letakan telur di dalam panci yang sudah di isi air. Usahakan seluruh telur terendam oleh air;
  • Nyalakan kompor atau tungku pada level api yang sedang (Api tidak terlalu besar/kecil). Rebus telur sampai air mendidih. Selama merebus, tambahkan satu sendok makan cuka dan garam pada rebusan telur, ini berguna supaya telur mudah dikupas kulitnya;
  • Setelah matang, diamkan telur dalam air rebusannya selama 15-10 menit, kemudian tiriskan atau pindahkan ke wadah lain yang berisi air dingin.


Nah, itulah tips bagaimana cara merebus telur agar tidak pecah dan mudah dikupas kulitnya, semoga bermanfaat untuk anda semua.
Selain itu, Anda juga dapat membaca artikel menarik lainnya di blog ini seperti apa yang anda lihat dibawah ini!.

0 Response to "Tips merebus telur agar tidak pecah dan mudah dikupas kulitnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel