-->

Cara Mengobati Penyakit Maag Dengan Ramuan Tradisional Alami




Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan dalam lambung.

Penyakit ini dapat membuat sipenderita-nya selalu merasakan perih bahkan mulas yang menyakitkan pada bagian perutnya.


Pola makan yang tidak teratur, dan sering atau terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, dan stres adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit maag ini.


Sebenarnya penyakit maag dapat dengan mudah untuk disembuhkan dengan cara rutin meminum obat-obatan khusus penyakit maag, baik itu obat-obatan yang didapat dari apotek maupun obat-obatan tradisional alami yang bahan-bahanya dapat dengan mudah ditemukan di lingkungan kita tentunya.



Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Ramuan Tradisional Alami















































Berikut kami akan memberikan tips cCara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Ramuan Tradisional Alami yang dapat dibuat sendiri dirumah anda:









Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Ramuan Tradisional Alami
Gambar : beberapa potong kunyit



1. Cara mengobati penyakit maag dengan kunyit.


Selain untuk perlengkapan bumbu dapur ternyata kunyit dipercaya sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit maag jika dikonsumsi secara benar dan teratur.


Berikut cara membuat obat maag  tradisional alami dengan kunyit.


Ambil 2-3 butir kunyit, bersihkan dengan air bersih, kemudian parut atau tumbuk hingga halus.  Setelah halus, kemudian tambahkan air secukupnya, aduk hingga rata  kemudian saring air kunyit tersebut untuk memisahkan ampasnya, atau bisa juga diperas menggunakan kain  yang bersih agar ampas kunyit terpisah dengan airnya.


Jika sudah disaring silahkan minum air kunyit tersebut.  Untuk mempercepat penyembuhan, silahkan minum 2 kali dalam sehari hingga anda sudah benar-benar merasa sembuh.








Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Daun Jambu Biji
Gambar : daun jambu biji



2. Cara mengobati penyakit maag dengan daun jambu biji.


Selain kunyit, ternyata daun jambu biji juga mempunyai khasiat yang sama yaitu dapat mengobati penyakit maag bila dikonsumsi secara benar dan teratur.


Berikut cara membuat obat maag tradisional alami dari daun jambu biji.


Petik beberapa lembar daun jambu biji, atau kira-kira 9 lembar, bersihkan dengan air bersih kemudian rebus dengan 1,5 liter air bersih hingga mendidih. Kemudian dinginkan, lalu minumlah air hasil  rebusan daun jambu biji tersebut 3kali dalam sehari, 1 gelas sekali minum hingga sembuh.








Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Biji Pepaya
Gambar : buah pepaya matang



3.  Cara mengobati penyakit maag dengan biji pepaya.


Pepaya adalah salah satu buah-buahan yang mengandung banyak vitamin. Selain buahnya yang mengandung banyak vitamin, ternyata biji pepaya juga dipercaya dapat mengobati penyakit maag.


Cara membuat obat maag tradisional alami dengan biji pepaya.


Pisahkan biji pepaya dari buah secukupnya kemudian jemur hingga kering.  Setelah benar-benar kering, tumbuk hingga halus.  Seduh dengan air panas dan minum setelah hangat layaknya meminum kopi.








Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Kacang Kedelai
Gambar : kacang kedelai



4. Cara mengobati penyakit maag dengan kacang kedelai.


Banyak sekali bahan pangan serta minuman yang terbuat dari bahan kacang kedelai ini. Mulai dari tempe, tahu, dan makanan lainnya. Bahkan susu kedelai juga.  Selain dari itu ternyata kacang kedelai mampu mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit maag.


Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat obat maag dari biji pepaya, bedanya kalo biji pepaya itu di jemur sebelum ditumbuk,  kalo kacang kedelai itu disangrai sebelum ditumbuk.  Sangrai kedelai hingga kering sampai berwarna kehitaman, tumbuk hingga halus kemudian seduh dengan air panas. Minum 2 kali sehari hingga sembuh.






Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Buah Alpukat



Mengobati penyakit maag dengan buah alpukat.


Jika anda tidak menyukai beberapa ramuan yang seperti disebutkan diatas, maka anda bisa menggunakan buah alpukat. Buah alpukat memiliki banyak manfaat dan vitamin yang baik untuk kesehatan pada tubuh jika dikonsumsi secara rutin.  Buah alpukat juga efektif untuk mengurangi atau mencegah bahkan menyembuhkan penyakit maag jika dikonsumsi secara benar.


Lalu bagaimana cara membuatnya?.  Seperti biasa, anda dapat mengkonsumsi buah alpukat dengan cara di jus, tapi jangan ditambahkan pemanis atau gula sedikipun.  Silahkan konsumsi jus buah alpukat ini setiap hari tanpa gula untuk mempercepat menyembuhkan penyakit maag anda.


Selain buahnya, ternyata daun alpukat juga efektif untuk menyembuhkan penyakit maag ini. Caranya cukup potong potong daun alpukat kecil-kecil kemudian seduh dengan air panas dan diamkan beberapa saat hingga warna air berubah warna. Kemudian dapat diminum selagi hangat.



Demikian Tips Cara Mengobati Penyakit  Maag Dengan Ramuan Tradisional Alami. Semoga bermanfaat.




0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Maag Dengan Ramuan Tradisional Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel