-->

Resep Mudah Buat Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer ini cukup mudah dan praktis untuk dibuat. Cocok sekali dipratekkan terutama bagi Anda yang baru belajar membuat kue, bolu atau cake. Tak panjang lebar , berikut kami ulas secara lengkap Bahan-bahan serta Cara Membuat Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer yang boleh Anda coba dirumah.

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer

Bahan-bahan Brownies :

  • Tepung terigu 100 grm
  • Kentang 250 grm
  • Gula pasir 5 sdm
  • Telur 3 butir
  • Mentega 50 grm, cairkan
  • SP 1 Sendok makan
  • Vanili 1 bungkus
  • Susu kental manis 2 sachet, vanila dan coklat
  • Coklat bubuk 3 sdm
  • Keju cheddar atau keju parut lainnya, sesuai selera

Cara Membuat Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer :

  1. Rebus kentang hingga matang, haluskan atau lumatkan sampai halus, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok telur, gula pasir, SP dan vanili sampai mengembang dan berbuih. masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu beri adonan kentang yang sudah dilumatkan tadi, tambahkan mentega cair dan keju parut sambil diaduk perlahan sampai adonan merata.
  4. Langkah selanjutnya bagi adonan menjadi 2 bagian, yang pertama beri SKM Vanila (susu kental manis putih vanila) dan adonan kedua beri SKM Coklat (susu kental manis coklat dan coklat bubuk.
  5. Lalu masukkan adonan vanilla ke dalam loyang yang sudah di olesi mentega, kukus selama kurang lebih 10 menit diatas dandang atau panci kukus menggunakan api sedang. setelah itu masukkan adonan coklat, kukus lagi selama 30 menit atau hingga brownies matang.
  6. Silahkan test tusuk dengan cara menusukkan lidi ke dalam brownies, bila tidak ada adonan yang menempel berarti brownies sudah matang. angkat, lalu dinginkan.
  7. Boleh di tambahkan parutan keju di atas brownies yang sudah matang agar semakin terlihat istimewa dan nikmat. potong sesuai selera dan sajikan bersama minuman hangat atau dingin sesuai selera. nyuumii!!


Catatan :
Saat mengukus brownies pastikan air sudah mendidih, dan saat proses pengukusannya sebaiknya tutup panci diberi kain bersih, gunanya untuk menyerap tetesan uap airnya. usahakan jangan bolak balik membuka tutup panci pengukus supaya hasilnya brownis mengembang secara maksimal dan tidak bantet. demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer. selamat mencoba :)

0 Response to "Resep Mudah Buat Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel